Blog

Perawatan Pranikah untuk Calon Pengantin Wanita

Nadhira Rumah Lulur – Menjelang pelaksanaan pernikahan biasanya keluarga dan kedua calon pengantin akan sibuk mengadakan berbagai persiapan. Mulai dari catering, undangan, gedung, baju pengantin, souvenir hingga seragam keluarga persiapannya akan banyak menyita waktu. Perawatan pranikah biasanya malah terlupakan.

Terlalu sibuk mengurus hal tersebut, akan membuat calon mempelai wanita justru lupa untuk merawat dirinya sendiri. Padahal perawatan khusus untuk calon pengantin wanita sangatlah penting. Tujuannya agar calon pengantin terlihat cantik, segar dan bugar saat hari pelaksanaan pernikahan. Hari yang panjang dan melelahkan akan membutuhkan stamina yang prima, begitu juga penampilan.

Ini Dia Rekomendasi Perawatan Pranikah yang Tidak Boleh Terlewatkan

Perawatan sebelum menikah perlu sekali untuk mempercantik kulit tubuh
Rekomendasi perawatan tubuh sebelum menikah

Sebelum menikah seorang wanita memang dianjurkan untuk melakukan perawatan agar tetap bugar selama acara pernikahan dan wajah akan terlihat segar sepanjang hari. Namun, banyak calon mempelai wanita yang kurang tahu perawatan pranikah yang seharusnya dilakukan karena minim pengetahuan. Nah, agar tahu apa saja macam perawatannya, simak selengkapnya di sini;

1. Perawatan Kecantikan Sederhana

Saat pelaksanaan acara pernikahan, wajah pengantin wanita akan selalu jadi perhatian para tamu undangan.  Umumnya wajah pengantin akan manglingi jika sebelum menikah melakukan ritual tertentu. Oleh sebab itu, penting sekali memberikan perhatian khusus pada area wajah dengan melakukan berbagai perawatan sebelum menikah.

Perawatan sebelum menikah yang dapat dilakukan bisa berupa membersihkan wajah, melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati, melembapkan wajah dan senantiasa menggunakan sunscreen saat keluar dari rumah.

2. Rutin Memakai Masker Wajah

Kamu juga bisa melengkapi perawatan wajah di atas dengan menggunakan masker wajah. Gunakan masker wajah secara rutin setiap dua minggu sekali. Kemudian gunakan masker kembali saat H-7 dan H-1 menjelang hari pernikahan. Dengan demikian, wajah akan tampak cerah dan terlihat glowing.

3. Facial Wajah

Salah satu perawatan wajah yang tidak boleh terlewatkan sebelum pernikahan adalah facial wajah. Untuk perawatan satu ini disarankan dilakukan 8-10 bulan sebelum hari pernikahan. Kamu bisa melakukan facial di berbagai salon yang menyediakan paket perawatan pengantin yang sesuai dengan masalah kulit.

Facial wajah ini sebaiknya dilakukan rutin setiap satu bulan sekali agar sel-sel kulit dapat meregenerasi sehingga mencegah kulit kusam dan berjerawat. Hindari melakukan facial setiap hari karena bisa menimbulkan iritasi.

4. Pijatan

Tidak hanya wajah yang butuh perawatan, tubuh juga perlu dirawat selama persiapan pernikahan. Kamu bisa melakukan message atau pijatan yang dapat membantu meringankan stres dan memberi efek relaksasi.

Pijatan juga bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Untuk melakukan message ini, bisa dilakukan di salon khusus yang menyediakan paket perawatan pengantin. Lakukan pijatan 1 bulan sekali selama persiapan pernikahan. Mendekati hari pelaksanaan pijatan tersebut bisa ditingkatkan.

melaksanakan pernikahan di masa pandemi

5. Manicure dan Pedicure

Merawat bagian kaki dan tangan juga tidak kalah pentingnya meskipun tidak terlalu terlihat. Pasalnya pengantin akan menyalami banyak tamu, akan melakukan banyak sesi foto yang akan fokus terhadap cincin dan jari tangan.

Oleh karena itu, calon pengantin wajib memperhatikan dan menjaga kehalusan kulit bagian kaki dan tangan dengan melakukan manipedi di Bandung. Untuk melakukan perawatan pranikah ini, kamu bisa melakukannya di rumah dengan cara sederhana.

6. Merawat Organ Kewanitaan

Perawatan pranikah lain yang wajib dilakukan sebelum pernikahan adalah merawat organ kewanitaan. Calon pengantin wanita sebaiknya tidak melewatkan perawatan yang satu ini. umumnya perawatan yang dilakukan adalah waxing. Bisa waxing organ kewanitaan, ketiak, bulu kaki dan tangan.

Perawatan penting lain yang tidak boleh dilewatkan adalah ratus. Perawatan yang menggunakan berbagai macam rempah bermanfaat untuk membuat organ kewanitaan lebih keset dan harum.

7. Olahraga

Tidak hanya perawatan kecantikan, merawat dan menjaga tubuh juga tidak kalah pentingnya. Perawatan pranikah dengan cara berolahraga secara rutin dapat membuat tubuh terlihat sehat dan menawan saat hari pernikahan.

Kamu bisa melakukan berbagai jenis olahraga seperti yoga, pilates, zumba atau yang lainnya. Selain berguna membentuk tubuh, olahraga juga bisa jadi cara untuk melepaskan stres akibat menyiapkan segala persiapan untuk pernikahan.

Tidak kalah pentingnya adalah menjaga konsumsi makanan dan minuman sebelum pernikahan. Hindari makanan dan minuman yang banyak mengandung gula.

Lebih baik jika memperbanyak konsumsi makanan dengan banyak serat, vitamin dan mineral. Perawatan tubuh dan menjaga pola makan juga akan mempengaruhi aura kecantikan saat pernikahan. Jadi, saat hari tersebut tiba aura tersebut akan terpancar jelas.

8. Hindari Asap Rokok

Merokok memiliki banyak dampak negatif untuk tubuh, oleh karena itu hindari merokok atau menghirup asap rokok. Alasannya adalah dapat menyebabkan masalah kesehatan yang takutnya akan mengganggu stamina tubuh saat pernikahan.

Tidak hanya merokok, hal negatif lain yang perlu dihindari adalah begadang setiap malam, karena akan membuat tubuh cepat lelah dan wajah jadi kusam.

Kesimpulan

melakukan pijat tubuh sebelum pernikahan bisa jadi adalah hal yang penting bagi calon pengantin wanita
Cantik dan segar di hari pernikahan

Perawatan pranikah mungkin bagi sebagian besar wanita terlihat merepotkan, tapi jika melihat hasilnya pasti akan merasa puas. Bahkan ada yang ketagihan untuk melakukan perawatan kembali, karena membuat wajah menjadi cantik dan bercahaya.